Minggu, 19 Juni 2016

Faidah Berpuasa pada bulan Ramadhan

Kisah nabiyulloh musa As

Diriwayatkan Sesungguhnya Nabiyulloh Musa as Bermunajat Kepada اَللّهُ سبحانه وتعالى  dan berkata : Ya robby Apakah Engkau Memuliakan Seseorang Seperti Engkau Muliakan Aku Sebagaimana Engkau Perdengarkan Kalam-Mu Padaku ?

Maka اَللّهُ سبحانه وتعالى Berfirman : Wahai Musa Sesungguhnya Aku Mempunyai hamba² yg aku Keluarkan Di Akhir Zaman Maka Aku Muliakan Mereka Dengan Bulan Ramadhan Dan Aku lebih Dekat Kepada Mereka Dari pada Kamu, Maka Sesungguhnya Aku Berbicara Padamu Sedangkan Antara Aku Dan Antara Kamu Ada Seribu Hijab Maka Apabila Umat Muhammad Puasa Dan Putih Bibirnya Dan Kuning Warnanya Maka Aku Angkat Hijab Itu Saat Berbuka, Wahai Musa Beruntung Bagi Orang yg haus Tenggorokannya Dan Lapar Perutnya Di Bulan Ramadhan Maka Aku Tidak Membalasnya Selain Bertemu Dengan-Ku”

Juga diriwayatkan Akan keluar orang² yg berpuasa dari kubur² nya dan mengenali puasa² mereka bertemu dengan meja² makan dan takhfi dan cangkir² dikatakan kepada mereka : “Makan lah kalian sungguh kalian telah lapar ketika manusia kenyang dan minumlah kalian sungguh kalian telah haus ketika manusia puas (tidak haus), dan istirahatlah maka mereka pun makan dan minum dan manusia yang lain sedang di hisab ”

( Tanbihul Ghafilin " Asyeikh Abu Al - layts Mudar Nasir ibn Muhammad Al-samarqandi  رحمه الله تعالى )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...