Senin, 27 Juni 2016

LAILATUL QODAR LEBIH BAIK DARI SERIBU BULAN

LAILATUL QODAR Merupakan Malam yg Sangat Istimewa Yg Dihadirkan Oleh اَللّهُ سبحانه وتعالى Di Bulan  Yg Istimewa   khusus Diberikan Kepada Orang² Mu'min Yg Berlomba² Utk Mendapatkan Anugrah Ridho اَللّهُ سبحانه وتعالى

Berfirman اَللّهُ سبحانه وتعالى :“ Sesungguhnya Kami Menurunkannya Pada Suatu Malam Yang Diberkahi Dan Sesungguhnya Kami-lah  Yg Memberi Peringatan.“Pada Malam Itu Dijelaskan Segala Urusan Yg Penuh Hikmah” (QS. Ad Dukhan: 3-4)

Malam LAILATUL QODAR Para Malaikat Yg Dilangit Turun Kebumi Dipimpin Oleh Malaikat JIBRIL AS..Sibuk Mencatat amal² Baik Umat Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم Yg Beribadah Pada Malam  LAILATUL QODAR

Befirman اَللّهُ سبحانه وتعالى : Pada malam itu turun malaikat² dan malaikat Jibril (QS. Al Qadar: 4)

Bersabda Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم. "Carilah lailatul Qadar Di Sepuluh Malam Terakhir Dari Bulan Ramadhan Pada Sembilan, Tujuh, Dan Lima Malam Yg Tersisa. (HR-Bukhori)

imam sufyan Ats Tsauri mengatakan, “Aku Sangat Senang Jika Memasuki Sepuluh Hari Terakhir Bulan Ramadhan Untuk Bertahajud Di Malam Hari Dan Giat Ibadah Pada Malam² tersebut”  Imam Sufyan Pun Mengajak keluarga dan anak ² nya Untuk Melaksanakan Shalat Jika mereka mampu"

AL imam Ibnu Hajar Al Asqolani Telah Menyebutkan 40 Pendapat Ulama Dalam Masalah ini. Namun Pendapat Yg Paling kuat Dari Berbagai Pendapat Yang Ada Sebagaimana Dikatakan Oleh Beliau Adalah lailatul qadar Itu Terjadi Pada Malam Ganjil Dari 10 Malam Terakhir Bulan Ramadhan Dan Waktunya Berpindah² Dari Tahun Ke Tahun. Mungkin Pada Tahun Tertentu Terjadi Pada Malam Ke 27 Atau Mungkin Juga Pada Tahun Yg Berikutnya Terjadi Pada Malam Ke 25, Itu Semua Tergantung Kehendak Dan Hikmah اَللّهُ  Ta’ala.

LAILATUL QODAR Merupakan Malam Yg didam²kan Orang² Soleh Akan Kehadirannya karena Malam Itu Sangat Istimewa Bulan Lebih Baik Dari 1000 Bulan . kurang lebih 83 Thn kl 12 Tahun Saja Mendapatkan LAILATUL QODAR Berarti Ibadah  Istimewa Sama Dengan 1000 Thn Lebih baik مـاشــاءاللـــــه Istimewa Sekali Umat Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم
 
Pd  Mlm LAILATUL QODAR Banyak Malaikat Yg Akan Turun Pd Lailatul Qadar Karena Bnyaknya Barokah (berkah) Pd Malam Tersebut. Para Malaikat Mnandakan Turunnya Brkah Dan Rahmat. Sebagaimana Malaikat Turun Ketika Ada Yg Membacakan Al Qur’an Solat Malam Ibadah Lainnya , Juga Mereka (Malaikat) Akan Mngitari Orang² yg Brada Dalam Majelis Dzikir -yaitu majelis Ilmu-. Dan Malaikat Akan Mletakkan sayap² Mereka PD Penuntut Ilmu Karena Malaikat Sangat Mngagungkan Mereka.

Bagai Mana Wanita Haid Dan Nipas Dapatkah Kemulyaan Tersebut ? Syek Juwaibir  Mengatakan Bahwa Dia Pernah Bertanya PD imam Adh Dhohak,“Bagaimana Pendapatmu Dengan Wanita Nifas, Haidh, Musafir Dan Orang Yang tidur (namun hatinya dalam keadaan berdzikir), Apakah Mereka Bisa Mendapatkan Bagian Dari Lailatul Qadar?” imam Adh Dhohak pun menjawab, “Iya, Mereka Tetap Bisa Mendapatkan Bagian. Siapa Saja Yg اَللّهُ  Terima Amalannya, Dia Akan Mendapatkan Bagian Malam Tersebut.”. dngan Membaca Tahlil Tahmid Solawat kpd Nabi dan Istigfar

Lailatul Qodar Bisa Utk Sp Saja Wanita Haid Dan Nifas Sekalipun Terlebih Bagi Yg Sehat ini Merupakan Karunia اَللّهُ سبحانه وتعالى Utk Hambanya yg Bertakwa kpd-NYA

LAILATUL QODAR Terkhusus Utuk Orang² Soleh Beriman YG Memburu Karunia Yg اَللّهُ Berikan Kpd Hambanya Di Malam² Yang Ganjil 10 Malam Terakhir Dibulan Rhomadhon Beritikaflah Dimasjid Atau di Musola Solat Malam Atau Membaca Alquran Dan Ibadah² Yg lain. ..

Berfirman اَللّهُ سبحانه وتعالى : (Tetapi) Janganlah Kamu Campuri Mereka Itu, Sedang Kamu Beri'tikaf Dalam Masjid (QS. Al Baqarah: 187)

Bahwa Paduka Mulya Nabi Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم  Beri’tikaf Pada Sepuluh Hari Terakhir Dengan Tujuan Untuk Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Untuk Menghilangkan Dari segala Kesibukan Dunia, Sehingga Mudah Bermunajat Dengan Rabbnya, Banyak berdo’a Dan Banyak Berdzikir Ketika Itu. Dan Bacalah Doa² Yg Telah Diajarkan Khusus Oleh Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم Pada Malam lailatul Qodar
.
Sayyidah Aisyah RADHA Berkata: 'Katakan Padaku Wahai Rosulullah, Apa Pendapatmu, Jika Aku Mengetahui Suatu Malam Adalah Lailatul Qadar  Apa Yg Aku Katakan DiDalamnya?” Beliau Menjawab,”Katakanlah: ‘ALLOHUMMA INNAKAA 'AfUWWUN TUHIBBUL'AfWAA FA’FU ANNI’ (Ya اَللّهُ  Sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf Yg Menyukai Permintaan Maaf, Maafkanlah aku ( HR : Bukhori )

Sungguh Malaikat². Turun Berdesak²an Utk Mencari Hamba² اَللّهُ Yg Beribadah Pda Malam Itu Dengan Membawa Ketenangan Sehingga Manusia Merasakan Ketenangan Tersebut Dan Merasakan Kelezatan Dalam Beribadah Yang Tidak Didapatkan Pada Hari² yg Lain.

LAILATUL QODAR  Malam Istimewa Utk Umat Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم Salah Satu keistimewaannya Selain Anugrah Pahala yg Besar  Ada Sebuah Tanda² Yg Dikhususkan  Lailatul Qadar Yaitu Mempunyai Hawa  Udara Dan Angin Sekitar Terasa Tenang.

Sebagaimana Diriwayatkan Dari Sahabat Ibnu Abbas رضي الله عنـه Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم Bersabda: Lailatul Qadar Adalah Malam Yg Penuh Kelembutan, Cerah, Tidak Begitu Panas, Juga Tidak Begitu Dingin, Pada Pagi Hari Matahari Bersinar Lemah Dan Nampak Kemerah²han (HR:Bukhori-Muslim)

Juga Banyak Dirasakan Oleh Salafun Soleh Yg Merasakan Kelejatan Ibadah Pada Malam Lailatul Qodar Pada Waktu Paginya Melihat Matahari Terbit Dalam Keadaan Jernih, Tidak Ada Sinar Merasakan Kesehatan Kedamaian Dan Ketentrman Dlm Jiwa Dan Batin  .

Diriwayatkan Dari Sahabat Abi bin Ka’ab رضي الله عنـه .
Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم Bersabda: Shubuh Hari Dari Malam Lailatul Qadar Matahari Terbit Tanpa Sinar,Seolah² Mirip Bejana Hingga Matahari Itu Naik.(HR:muslim)

"Yaa Robyy Berilah Hamba Kekuatan Beribadah Kenikmatan Dan Qobul Ibadah Pada Akhir² Romadhon ini dan Seterusnya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...