Rabu, 30 Oktober 2019

MENGANTUK KETIKA NGAJI


📝 *SUPAYA TIDAK MUDAH MENGANTUK KETIKA NGAJI*

Ngantuk adalah kondisi ketika seseorang merasa ingin tidur. Kondisi ini biasa terjadi pada malam hari ataupun terkadang di siang hari, dan merupakan hal yang wajar. Namun jika rasa kantuk terjadi secara berlebihan hingga mengganggu aktivitas dan menurunkan produktivitas, kondisi ini perlu ditangani.  

Rasa kantuk umumnya muncul karena kurang tidur. Meskipun terlihat sederhana, kantuk bisa memicu timbulnya berbagai masalah, misalnya mengganggu prestasi di sekolah, atau produktivitas di kantor, memengaruhi emosi, dan menyebabkan kecelakaan, baik di jalan raya maupun di lingkungan kerja.

Dalam Al-qur'an. Surat Al A'raf Ayat 54-56 mempunyai khasiat bagi yang selalu mengantuk ketika mengaji , muthola'ah kitab dan lain-lain. 

إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَىٰ عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ ۗ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ ۗ تَبَارَكَ اللَّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ (54)ادْعُوا رَبَّكُمْ تَضَرُّعًا وَخُفْيَةً ۚ إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ (55)
وَلَا تُفْسِدُوا فِي الْأَرْضِ بَعْدَ إِصْلَاحِهَا وَادْعُوهُ خَوْفًا وَطَمَعًا ۚ إِنَّ رَحْمَتَ اللَّهِ قَرِيبٌ مِّنَ الْمُحْسِنِينَ (56)

Disebutkan di dalam kitab Ad durrun Nazhim Imam Al Yafi'i رضي الله عنه m/s 54

من قرأ ان ربكم الله الى قوله المحسنين وسأل الله ان ينفي عنه النوم نفاه عنه

Barang siapa yang membaca ayat إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ hingga الْمُحْسِنِينَ dan memohon kepada Allah agar tidak tidur maka Allah akan menolaknya dari tidur.

_Smoga bermanfaat_
🙏🙏🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...