Kamis, 12 Mei 2016

Beratnya Menjadi Pemimpin yg Adil

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم  bersabda:
"Sehari dari kehidupan seorang pemimpin yg adil, maka hal itu lebih baik dari pada ibadah seseorang selama 60 Tahun !" (HR. Ath-Thabrani)

Beliau صلى الله عليه وآله وسلم  juga bersabda:
"Ada 3 orang yg Do'a mereka tidak akan ditolak oleh اَللّهُ سبحانه وتعالى, diantaranya seseorang penguasa yg adil..!" (HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ibnu Hibban)

Menjadi seorang pemimpin ataupun penguasa yg adil termasuk ibadah yg paling agung dan sangat berat tanggung jawab mengingat keutamaan dan kemuliaannya.

Namun, orang² yg bertakwa slalu meninggalkannya dan tidak ada yg mau diangkat sbagai penguasa, karena mereka takut sifat batinnya berubah menjadi suka ketenaran dan kekuasaan, apalagi jika smua perintahnya dilakukan orang lain.

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم  bersabda, "Tidak seorang penguasapun melainkan pada hari kiamat kelak tangannya terikat sampai ke lehernya dan tidak ada yg dapat melepaskan ikatannya kecuali keadilannya !" (HR. Ahmad, Ath-Thabrani dan Abu Ya'la)

أسْتَغْفِرُ اللّهَ الْعَظيْم وأتوبُ إليہ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...