Sabtu, 07 Mei 2016

Mempertahankan Iman Dengan Syukur

Sesungguhnya sikap syukur dapat mempertahankan Nikmat Iman dan Islam.
Sikap syukur dapat mempertahankan nikmat ketaatan, nikmat pengabdian, nikmat perdagangan yg menguntungkan dan smua nikmat² lain yg telah اَللّهُ karuniakan.

Jadi, syukur merupakan pengikat, pemelihara dan penambah nikmat.
Oleh karena itu, hendaknya ia bersyukur dan meuji اَللّهُ atas smua nikmat yg telah diberikan, karena sesungguhnya اَللّهُ akan memberi tambahan karunia kepada orang² yg bersyukur, sbagaimana firman-NYA ;

"Dan (ingatlah juga) tatkala Tuhan kalian memaklumkan, "Sesungguhnya jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepada kalian !" (QS. Ibrahim, 14;7)

Karena itu, bersyukurlah kepada Tuhan, agungkan nikmat dan kebaikan yg telah DIA berikan kepada kita, baik banyak maupun sedikit, kecil maupun besar.

Meski Karunia-NYA sedikit, tapi pemberian-NYA kepada kita menunjukkan bahwa DIA mengingat kita, dan ini adalah suatu hal yg sangat besar...!

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم  bersabda, "Sesungguhnya kelompok pertama yg memasuki Syurga adalah orang² yg suka memuji/bertahmid (sebagai ungkapan syukur) !" (HR. Ahmad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...