Kamis, 18 Agustus 2016

Mengajak kepada Kebaikan

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda, "Sebaik² umatku adalah yg mengajak ke jalan اَللّهُ dan membuat hamba²-Nya cinta kepada-Nya" (HR. Ibn An-Najjar)

Sabda beliau صلى الله عليه وآله وسلم lagi, "Orang yg menunjukkan kepada kebajikan (mendapat pahala) sama seperti orang yg melakukannya"

Tugas Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم di segala waktunya ialah, berdakwah kepada اَللّهُ dengan ucapan dan perbuatan, karena sesungguhnya beliau صلى الله عليه وآله وسلم telah diutus dan diperintahkan untuk melaksanakan tugas dakwah itu, sbagaimana firman-Nya berikut ini ;

"Katakanlah, 'Sesungguhnya aku hanya diperintah untuk menyembah اَللّهُ dan tidak mempersekutukan sesuatu pun dengan DIA. Hanya kepada-Nya aku seru (manusia) dan hanya kepada-Nya aku kembali" (QS. Ar-Ra'd, 13;36)

Kini nyatalah, bahwa orang yg paling dekat dan utama kepada Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم di dunia dan akherat ialah, orang yg sangat memperhatikan tugas dakwah ini !

Demikian pula orang yg banyak bekerja karena dakwah kepada اَللّهُ dan mengelompokkan diri secara sungguh² ke dalam golongan orang² yg berdakwah.
Maksudnya, dakwah kepada kebajikan yg disertai dengan keimanan dan ketaatan kepada اَللّهُ, serta mencegah dua lawannya, yakni kufur dan maksiat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...