Minggu, 24 Januari 2016

Anjuran Banyak Mengingat Mati

Banyak Mengingat Kematian Itu Baik Dan Di Anjurkan,Karena Menghasilkan Manfaat Dan Faedah. Juga Juhud Mengenai Kenikmatan Dunia,Puas Dengan Pemberian Yang Cukup Menyukai Akhirat Dan bekal Dengan Amal² Baik

Ketika Nabi  صلى الله عليه وآله وسلم itanya Tentang Siapakah Orang² Yang Cerdas Itu.?
Beliau   صلى الله عليه وآله وسلم :Menjawab: "Yang Terbanyak Mengingat Kematian Di Antara Mereka Dan Yang Terbaik Persiapannya Di Antara Mereka Untuk Menghadapinya..Mereka Itulah Orang² Yang Cerdas,.Mereka Pergi Membawa Kemuliaan Dunia Dan Kenikmatan Akhirat" 

Sayyidah  Aisyah RHH Berkata Kepada Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم :"Yaa rasulullah. Kita Semua Tidak Suka Mati;Nabi  صلى الله عليه وآله وسلم .Menjawab: Sesungguhnya Orang Mu'min Itu Apabila. Datang Kepadaanya Kematian...Ia(Mu'min)Akan Dikabari(Mala'ikat)Akan Mendapat Rahmat اَللّهُ ,Maka Ia Suka Berjumpa Dengan اَللّهُ ,Dan اَللّهُ Suka Berjumpa Dengannya."
مـاشــاءاللـــــه
Al-imam  AL-Haddad رضي الله عنـه Menjelaskan:
Mengingat Kematian Bukan Hanya Mengucapkan Mati Mati Mati,Tapi Harus Direnungkan Dlm Hatinya Dan Menghadirkannya Ketika Kematian Penuh Kengerian Sakarat Yg Menyakitkan Dan Akan Di Adili Semua Amal². Kita Urusan² Kita Di Hadapan اَللّهُ سبحانه وتعالى . 

Berfirman اَللّهُ سبحانه وتعالى (Ingatlah) hari (yang di Waktu itu) اَللّهُ Mengumpulkan Kamu Dari Pengumpulan (untuk dihisab),Itulah Hari (Waktu Itu) Di Tampakkan Kesalahan Kesalahan" ( At-Tahaabun:9)

Ssungguhnya Modal Yg Bs Gunakan Tuk Membeli Kebahagiann Yang ABADI. Dari اَللّهُ adalah umur ini .jangan sampai kesedihan dan penyesalan menjadi lama dan besar kelak di akhirat.berbuat amal baik sepuasnya dng ikhlas sampai hayat dan iklas mengharapkan ridho dan rahmat اَللّهُ سبحانه وتعالى

رَبِّ فَانْفَعْنَا بِبَرْكَتِهِمْ ... وَاهْدِنَا الْحُسْنَى بِحُرْمَتهِم

(An-nasha- Ad-Diniyyah Wal Washaaya. Al -imaaniyyah. AL-Imamul quttub Sayyidinaal habib Abdullah bin Alwi Al-haddad رضي الله عنـه )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...