Kamis, 21 Januari 2016

Jaminan Para Malaikat atas Shalawat

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم telah bersabda bahwa, "Malakiat Jibril AS, Mikail AS, Israfil AS dan Izrail AS telah berkata kepadaku ;

Jibril AS berkata, 'Wahai Rasulullah, barangsiapa yg membaca Shalawat kepadamu tiap² hari sebanyak 10 Kali, maka akan saya bimbing tanggannya dan akan saya bawa dia melintasi titian Shirotol Musthaqim (Lebarnya seperti rambut dibelah 7, tajamnya seperti 70 pedang, dalamnya perjalanan 500 Tahun) seperti kilat yg menyambar !"

Berkata pula Mikail AS, "Mereka yg bershalawat kepadamu, akan aku beri mereka minum dari telagamu (Telaga Haudh) !"

Berkata pula Israfil AS, "Mereka yg bersholawat kepadamu, aku akan sujud kepada اَللّهُ سبحانه وتعالى dan aku tidak akan mengangkat kepalaku sehingga اَللّهُ سبحانه وتعالى mengampuni orang itu !"

Dan Malaikat Izrail AS pula berkata, "Bagi mereka yg bersholawat kepadamu, akan aku cabut ruh mereka itu dengan selembut²nya, seperti aku mencabut ruh para Nabi² !"

اللهم صل على سيدنا و حبيبنا و شفيعنا و قرة أعيننا و مولانا محمد وعلى آله وصحبه وسلم

Lihatlah kemuliaan Shalawat, para Malaikat memberikan jaminan masing² untuk orang² yg bersholawat kepada Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم !

Rasulullah bersabda, "Barangsiapa bershalawat kepadaku di hari Jum'at, maka shalawat tersebut akan menjadi syafaat baginya kelak di hari Kiamat"
(HR. Dailami dari Sayyidah 'Aisyah رضي الله عنـها)

Diriwayatkan dari Sahabat Abu Hurairah رضي الله عنـه, "Jika telah tiba hari kamis, maka اَللّهُ mengutus Malaikat yg bersamanya buku² yg terbuat dari perak dan pena² yg terbuat dari emas untuk mencatat manusia yg banyak bershalawat kepada Nabi صلى الله عليه وآله وسلم pada hari kamis dan malam Jum'at"

صــــــــلوا علــــــــى سيـــــدنا محمــــــد
يَانَبِيُ سَلَامُ عَلَيْكَ .... يَارَسُوْلُ سَلَامُ عَلَيْكَ .... يَاحَبِيْبُ سَلَامُ عَلَيْكَ ....صَلَوَاتُ اللّهُ عَلَيْكَ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...