Sabtu, 05 Desember 2015

Skripsi itu mudah

Skripsi merupakan syarat untuk memperoleh gelar Sarjana, dan merupakan tugas akhir sebelum bisa di wisuda. Oleh karena itu, merupakan momok sebagian mahasiswa. Namun, perlu anda ketahui bahwa skripsi merupakan mata kuliah terindah yang pernah ada. Anda tak perlu hawatir dengan susahnya skripsi yang akan anda bahas. Sebenarnya semua isi skripsi merupakan manifestasi dari sejumlah mata kuliah yang anda tempuh selama ini.
Sebagai contoh kecil apa yang anda amati saat ini. Kemudian anda buat menjadi karya tulis berdasarkan metode yang telah anda pelajari sewaktu kuliah. Misalnya sekarang saya berada di depan rumah, saya melihat ada kakek tua berjualan krupuk lewat di depan saya. Dari peristiwa tersebut, dapat dibuat menjadi karya tulis sederhana.
Apa saja faktor yang mempengaruhi kakek tua tadi berjualan kerupuk?,
Bagaimana upaya kakek tua tersebut dalam menjual krupuknya?
dari permasalahan sederhana tersebut dapat diketahui pemecahanya melalui metode penelitian, yaitu tidak jauh beda dengan adanya pengumpulan data, penyajian data, dan lainya.
Nah, mudah sekali kan menulis skripsi itu?
Anda pasti bisa, karena anda adalah mahasiswa terbaik. Saya yakin itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...