Sabtu, 05 Desember 2015

Masya Allah, Pembimbing kok susahnya minta ampun...!!

Sebenarnya skripsi itu mudah, seperti yang sudah saya bahas pada postingan sebelumnya. Namun kebanyakan orang bilang adalah pembimbingnya yang susah. Entah anda mengakuinya atau tidak, memang itu kenyataanya. Saya juga berfikir seperti itu masalahnya. Hehe

Namun, pernahkan saudara berfikir mengapa dosen pembimbing mempersulit langkah anda dalam menyelesaikan tugas akhir ini? Ada suatu alasan yang membuat kita harus mengerti dan tak harus menyalahkan siapa pun termasuk pembimbing.

Menurut saya, alasan itu adalah:
1. Menguji kemampuan berfikir anda. Dari skripsi yang anda buat itu berdasarkan latar belakangnya apakah memang sudah mantab atau kah goyah? Di sinilah tugas pembimbing untuk memantapkan pemikiran anda dengan cara mereka.
2. Ingin mengetahui wawasan anda, sejauh mana wawasan yang ingin anda teliti. Di sinilah tugas pembimbing untuk selalu menggali kemampuan anda agar anda lebih giat dan mempelajari wawasan yang lebih banyak.
3. Menguji kesabaran dan ketelitian anda. Karena melakukan penelitian haruslah dilakukan dengan kesabaran dan ketelitian.
4. Simbol rasa kasih sayang dari orang tua untuk anaknya. Iya, seorang pembimbing akan lebih memperhatikan mahasiswanya dengan teliti bila beliau menyanyanginya. Hal ini karena pembimbing ingin mahasiswanya menjadi yang terbaik yang nantinya menghasilkan skripsi yang berkualitas.
5. Membekali psikologis anda agar lebih kuat saat diuji oleh dosen penguji.
6. Ingin mengasah kemampuan menulis anda agar anda menjadi mahasiswa terbaik. Karena menjadikan mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas adalah impian dan harapan semua dosen.

Dari sini, dapat anda ketahui bahwa jerih payah anda selama menjalani skripsi akan terbayar setelah selesai. Sebuah kepuasan dan rasa terimakasih terhadap dosen pembimbing. Karena merekalah orang tua kita di dalam akademik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...