Kamis, 28 Juli 2016

Kemuliaan Wanita Shalehah

Ketahuilah wahai kaum wanita... Sesungguhnya hak yg paling agung adalah hak suami atas istrinya, telah diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, bahwa Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda,

"Andaikan aku menyuruh seseorang untuk bersujud kepada seseorang, pasti aku perintahkan seorang isteri sujud kepada suaminya" (HR. At-Tirmidzi)

Hal ini merupakan kiasan akan keagungan hak suami atas isteri, jadi kewajiban kalian adalah menunaikan hak² suami agar kalian mendapat pahala yg banyak.

Dari Sahabat Anas bin Malik رضي الله عنـه, bahwa. Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda, "Seorang wanita bila ia Shalat 5 waktu, berpuasa di bulannya (Ramadhan), menjaga kemaluannya dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu surga manapun yg ia suka" (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan At-Thabrani)

Sahabat Abdurrahman bin Auf رضي الله عنـه juga berkata, "Seorang wanita shalehah lebih baik daripada 1.000 lelaki tidak shaleh, wanita manapun yg melayani suaminya selama 7 hari, maka akan tertutup baginya 7 pintu neraka dan terbuka baginya 8 pintu surga, ia boleh masuk dari pintu manapun yg ia sukai tanpa ada perhitungan (hisab)"

Beliau رضي الله عنـه juga berkata, "Yg memintakan ampun bagi wanita yg mentaati suaminya adalah ; Burung yg ada di udara, ikan yg ada dalam air, para malaikat di langit, begitu juga matahari dan bulan selama ia berada dalam ridha suaminya !"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...