Sabtu, 26 Agustus 2017

Oriental Herbs Nutrient (OHN)

Ada beberapa hal yang seharusnya menjadi bahan perenungan dalam mencegah hama. Biasanya mencegah hama dengan menggunakan pestisida nabati. Namun perlu diketahui bahwa fungsi sebenarnya pestisida nabati adalah mengendalikan hama, baik sebagai pembunuh maupun penghambat perkembangbiakan.

Penggunaan pestisida nabati sebagai pencegahan memang tidak masalah, namun pemakaian yang terus menerus akan berefek pula tanaman dan akan memperkuat hama nantinya. Hama akan beradaptasi dan berevolusi.

Zat kimia yang dikandung dalam pestisida nabati memang tidak diserap tanaman, tetapi mampu menghentikan kinerja bakteri pengurai pada tanah. Sehingga secara tidak langsung dapat menghambat perkembangan tanaman.

Lalu bagaimana pencegahan terhadap hama? Inilah yang akan menjadi solusi kali ini;

Oriental Herbs Nutrient (OHN)

OHN adalah nutrisi untuk tanaman yang mempunyai peran ganda sebagai penguat daya tahan tanaman dan pengendali hama. Secara lebih mudahnya mungkin bisa dikatakan sebagai imunisasi untuk tanaman.

Pada dasarnya OHN ini adalah modifikasi dari pestisida nabati, namun dengan pengolahan yang benar akan membuat bahan-bahan tersebut menjadi multifungsi.

Bahan yang dibutuhkan;
- 1 ons Kayu manis
- 5 siung Bawang merah
- 5 siung Bawang putih
- 2 jari Kunyit
- 50g Gula merah/ 50ml molase
- Air secukupnya (bisa memakai alkohol agar lebih steril)

Cara pembuatan.
Buat secara terpisah; Kayu manis/bawang merah dan bawang putih/kunyit campurkan dengan air/alkohol, diamkan selama 3 hari. Setelah itu tambahkan gula merah dan diamkan 7 hari.
Campurkan semua bahan dan bisa diaplikasikan pada tanaman. Dosis 5ml/lt setiap 1 minggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...