Senin, 03 Juli 2017

Booster Kelapa untuk tanaman

Tidak ada tujuan yang lebih penting dalam proses belajar-mengajar kecuali mengusahakan agar perkembangan dan belajar siswa mencapai tingkat optimal (Amir Daien, 1975). Seperti halnya petani mengupayakan agar tanamanya bisa maksimal.

Oke, kali ini kita membahas booster untuk tanaman versi ke-3 atau versi terakhir yang saya buat sebagai perbandingan dari 2 booster kemarin.

Siapkan bahanya:
- 1 lt Air kelapa
-  500 ml Air Tajin (rebusan beras)
- 250 ml EM4
- 250 ml Susu (bisa gunakan susu basi/probiotik)
- 4 Lt Air rendaman sabut kelapa
- 1 lt MOL Pisang
- Gula 1/2 Kg (molase 250ml)

Cara membuatnya:
Masukan  semua bahan pada ember besar, aduk rata dan simpan ditempat sejuk dan romantis. biarkan selama 7 hari. jangan lupa tiap hari diaduk 5 menit

Cara pemakaian;
Penggunaan 250 ml pertangki (14lt)
Sprai/semprot pada daun buah dan metan. Akan lebih efektif diberikan pada saat usia buah 2 minggu setelah berbunga pada tanaman melon, blewah dan semangka (tanaman lain saya belum pernah nyoba).

Banyak booster yang dapat digunakan dalam meningkatkan hasil panen. Namun saya hanya membandingkan 3 boster. Menurut saya tidak ada salahnya mencoba booster ke-3 ini. Sebagai catatan bahwa keadaan lingkungan berpengaruh dalam menilai mana yang lebih baik, jadi pilih yang lebih mudah dicari bahannya.

Selamat berjuang, dan terimakasih atas dukunganya (Might gay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...