Rabu, 19 Juli 2017

POC generatif untuk tomat, cabai, dan terong

Pupuk memeran arti penting dalam bercocok tanam, karena dapat meningkatkan hasil budidaya tanaman. Oleh karena itu pemilihan pupuk haruslah dipersiapkan sebaik mungkin.

Mahalnya pupuk pabrikan terkadang menurunkan semangat untuk bercocok tanam. Tidak lain karena harganya yang relatif mahal, selain itu produksi hasil pertanian yang masih tanda tanya. Oleh karena itu memanfaatkan bahan/limbah disekitar kita adalah solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan pupuk dalam masa tanam.

Pemilihan pupuk organik dengan memanfaatkan bahan-bahan disekitar kita selain mengurangi polusi banyaknya limbah yang tidak terpakai juga menjaga kelestarian alam, karena pupuk organik sangat ramah terhadap lingkungan.

Pada masa generatif, tanaman membutuhkan banyak nutrisi. Oleh karena itu disini kita akan membuat pupuk organik cair untuk tanaman cabai, tomat, terong dan kol pada masa generatif.

Bahan-bahan yang dibutuhkan;

- Kohe kambing 1.5kg

- Batang pisang 1.5kg

- Pisang serta kulitnya 1.5kg

- Air rendaman sabut kelapa yg berwarna hitam 15ltr.

- Arang sekam 500gram

- Gula 1kg.

- EM4 100ml/10tutup botol

Cara pembuatan;

Semua bahan dicampur dalam wadah, kemudian di fermentasikan selama 1 minggu.

Cara pemakaian;

Untuk kocor tanaman tomat,cabai,terong,bunga kol pada masa generatif. Dosis 100ml/lt.

Bila ada kohe walet, akan lebih bagus lagi dengan takaran sama seperti kohe kambing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang hebatnya mengaji

Tentang hebatnya mengaji Ilmu Agama laksana air hujan menembus bumi, orang alim yang mengamalkan ilmunya laksana bumi yang subur. Orang yang...